Rabu, 30 Desember 2015

Roti Tawar Goreng Isi Sosis

Cemilan yang satu ini sudah sering saya buat dan resepnya pun sudah saya share di link ini...klikue.blogspot.com/2012/03/roti-isi-sosis.html?m=1... 

Roti Tawar Goreng isi Sosis, makanan berbahan dasar roti tawar yang diberi isi sosis pada bagian tengahnya kemudian digulung. Bagi anda yang mungkin sedang kebingungan ingin membuat cemilan apa hari ini, atau mungkin ingin cooking class dengan buah hati tercinta kudapan yang satu ini bisa jadi pilihan anda. Bahannya mudah didapar dan cara membuatnyapun mudah sekali.

Saya buat cemilan ini buat 2 jagoan lagi libur, kak Awa dan mas Azka. Karena saya begitu amat sangat membatasi anak anak untuk jajan di luar,  jadilah saya musti menyiapkan aneka cemilan buat mereka tiap hari nya yang musti di variasikan. Mulai bikin pempek, siomay, tahu crispy, pisang crispy, tempe goreng tepung, risoles, sosis solo semuaa sudaaah....sampe akhirnya saya lihat ada beberapa lembar roti tawar di meja makan jadilah saya bikin cemilan yang satu ini buat snack sore anak anak sepulang ngaji.

Biar nda ribet nyarinya, berikut saya tuliskan kembali resepnya ya...

Roti Tawar Goreng Isi Sosis

Bahan :
5 buah sosis ayam/sapi
5 lembar roti tawar tanpa kulit
100 ml susu cair
1 butir telur, kocok lepas, beri sedikit garam dan merica bubuk
100 g tepung panir kasar (bread crumbs), campur dengan sedikit garam dan merica bubuk
minyak untuk menggoreng

Pelengkap
Saus cabe/tomat
Mayones mixed dg keju cheddar parut

Cara Membuat :
1. Ambil selembar roti tawar, ratakan dengan rolling pin atau tekan sampai roti menjadi padat sehingga mudah untuk digulung, celupkan ke susu cair (asal basah aja....)
2. Letakkan sosis di atas roti tawar kemudian gulung sambil dipadatkan,
3. Masukkan gulungan roti isi sosis yang sudah rapi ke dalam telur kocok, kemudian gulingkan ke tepung panir kasar hingga semua permukaan terselimuti tepung panir.
4. Simpan gulungan yang sudah berbalut bread crumbs ke dalam lemari pendingin +-30 menit supaya lapisan bread crums melekat sempurna dan tidak mudah lepas saat digoreng.
5. Panaskan minyak goreng dengan api medium, masukkan roti yang sudah digulung tadi. tunggu hingga warna roti berubah jadi coklat keemasan.
6. Angkat, tiriskan, sajikan bersama saus tomat, saus sambal dan mayones.... Yummmy....
7. Selamat mencoba ya...

Noted;

Jika anda suka keju, anda bisa menambahkan lembaran keju (keju slice) sebelum sosis -- gulung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar