Jumat, 18 April 2014

Opera Cake_Mba Inda

Mba Inda, salah satu teman yang kukenal saat kami (aku,suami dan kak Nawwaf) tinggal di Houston menemani Abiy mengikuti program CDA_Carier Development Achievement. Kalau suami  utusan dari Chevron KLO, mas Wimbo (suami mba Inda) merupakan utusan dari CPI, Duri. waktu itu kami berada di Houston dari pertengahan 2009 sampai awal 2010. Setelah program selesai, kami pulang ke daerah masing masing, aku ke Balikpapan, mba Inda ke Duri.
Qodarullah...akhirnya kami dipertemukan lagi di Balikpapan. Suami mba Inda, mas Wimbo memutuskan untuk pindah ke Chevron Klo, karena memang ada posisi yang lebih menjanjikan. Dan....aku sudah berjanji kalau ada temanku yang berpindah ke Balikpapan mau kasih welcome cake....heeee, bener ndak ntu istilah. But sampai mbak indah pindah ke camp Pasir Ridge sejak bulan Februari, diriku belum sempat bikin cake, hanya sempat antar amris saja. 
Sampai akhirnya mbak Inda bbm diriku mau ordern cake karena ada saudara mas Wimbo dari Surabaya datang awalnya mba Inda request blackforest dengan gambar 5 jari di atasnya. tadinya mau kubikin dengan teknik BC transfer, but karena waktu yang pendek kupaksa bikin ternyata ntu BC blom keras betul, kulihat di youtube atleast butuh waktu semalaman buat nginepin ntu BC. Sedangkan aku bikin pagi siang kulepas...jadinya...ancuurrr. Mau dibikin pake edible jelas ndak mungkin banget, karena TBK bisanya 2 hari baru jadi.
Finally kubilang ndak bisa, karena memang order nya mendadak, alhamdulillah ,mbak Inda bisa menerima dan diganti tulisan aja buat milad putri cantiknya, Laras. sebelum kuantar mab Inda bbm, berapa harga kuenya, but ndak kujawab karena memang mau kasih surprise aja.
Inilah penampakan operanya, sebenarnya rada rada malu menampilkan di blog karena finishingnya yang kurang smooth. But aku harus jujur....bahwa ndak selamanya kue yang kubikin sukses itu yang pertama, yang kedua sebagai catatan bahwa ternyata bikin opera cake ndak bisa "dipaksa" menurutku. Artinya ntu cake mesti nginep at least semalaman supaya cream, ganache serta glazingnya bisa set or kaku, jadi ketika di cutting or dikasih garnish atasnya kondisinya sudah stabil sehingga ndak bikin leleh seperti punyaku. Kalo yang ini sih lebih ke noted buatku sendiri, supaya kalo ada yang request opera minimal 2 hari sebelumnya sudah preparation.
 ditengah kegalauanku akibat finishingnya yang kurang smooth, mbak Inda bbm diriku kalau mau request Opera lagi buat milad mas Wimbo, katanya Opera yang kemaren enak dan dimas anak keduanya sukaaa_ the best cake ever katanya. Alhamdulillah...makasih mba Inda

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...