Kamis, 16 Januari 2014

Bihun Goreng

Bihun goreng, "extraordinary order" yang kuterima dari ♏ϐąk Titin, tetangga di komplek buat acara disekolah anak sulungnya,Raja. ♏ϐąk Titin bilangnya dah jauh jauh hari, minta bikinkan bihun goreng+ayam goreng tepung 80porsi anak anak.
Tadinya kupikir pesenan ΐπΐ angin lalu aja....karena kan biasanya Ɣªήğ kujual kue, sementara masakan rumahan seperti bihun, tekwan, bakso, bubur dll memang aku sering bikin but hanya buat konsumsi sendiri, kadang dibagi ke tetangga, ♏ϐąk Titin salah satunya.
Dua hari sebelum hari H nya, ♏ϐąk Titin bbm lagi, kalo dia jadi order bihun+ayam tepungnya. Beneran tho ternyata.....gimana ni?...aku kan biasa bikin dalam porsi kecil, sekarang harus bikin porsi besar.....bϊڪά ndak Ɣá?....
Setelah discuss dengan suami....
(Bagian ΐπΐ penting bangets bagiku, karena kalo suami setuju artinya, urusan anak2 suami Ɣªήğ handle, seprti mandiin dan antar jemput skul_kebetulan suami pas lagi cuti....jadi enak koordinasinya) Alhamdulillah suami ternyata support....giliran diriku yang binun gimana ni caranya?.....
Finally kubikin percobaan dulu dengan memasak 1 pak bihun bϊڪά jadi berapa porsi, setelah itu kan bϊڪά dikalkulasikan untuk 80 porsi kira2 butuh berapa pak bihun.
Alhamdulillah asisten di rumah (khadimat) sebelumnya adalah penjual nasi kuning, so urusan masak memasak blio jagonya. Akhirnya dengan dibantu bliau aku bikin eksperimen dan hasilnya selain dimakan sendiri juga kuantar ke ♏ϐąk titin sebagai tester, alhamdulillah ♏ϐąk Titin bilang enaakkk.
Langkah berikutnya adalah nyari wajan yang bϊڪά untuk memasak dalam porsi besar setidaknya masaknya 3-4 kali aj, karena wajanku kecil diameter 40an cm kalo ndak salah. Finally kupinjam 2 wajan, satu ke Mami satu lagi ke ♏ϐąk Yayuk...dua duanya memang suka masak memasak dalam porsi besar, terutama mami, sebelumnya dia juga pernah jual nasi kuning di rumahnya. Kedua ibu sholehah ΐπΐ adalah temen taklim di komplek, tinggalnya di blok G (diriku di blok D).
Alhamdulillah akhirnya alat dapat dan bahan (dengan dibantu suami) juga dapet.....
Taraaa....this is it, bihun goreng+ayam goreng tepung a la Klikue.
Jazzakillah untuk orderannya ♏ϐąk Titin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar